DetikNews
Senin 14 November 2016, 01:12 WIB

Banjir Masih Menggenangi Jalanan Rancaekek, Lalin Bandung-Garut Lumpuh

Muklis Dinillah - detikNews
Banjir Masih Menggenangi Jalanan Rancaekek, Lalin Bandung-Garut Lumpuh ilustrasi banjir di Rancaekek/ Foto: dokumentasi Satlantas Polres Bandung
Bandung - Banjir setinggi 70 centimeter masih menggenangi Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung, tepatnya di depan PT Kahatex dan PT Vonex, Minggu (13/11/2016) malam. Akibatnya arus lalu lintas di jalan penghubung Bandung - Garut itu lumpuh.

Kapolsek Rancaekek, Kompol Agus Wahidin mengatakan kendaraan roda dua dan minibus tidak bisa melintas volume air yang cukup tinggi. Sehingga, sambung dia, terjadi penumpukan kendaraan di sepanjang jalan tersebut.

"Hingga malam ini ketinggian banjir masih sekitar 70 centimeter. Motor dan mobil kecil tidak bisa melintas makanya terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan," kata Agus via pesan singkat.

Agus menuturkan hanyak kendaraan seperti truk dan bus saja yang bisa melintas. Meskipun begitu, tak jarang kendaraan berukuran besar itu juga mogok saat melintasi genangan banjir sepaha orang dewasa itu.

"Bus dan truk ada juga yang mogok akibat banyak pengendara yang memaksakan diri melintasi banjir dengan cara di dorong. Sehingga kendaraan besar tersendat hingga mogok," jelas dia.

"Kami belum bisa memperkirakan panjang kemacetan. Upaya kami saat ini membantu menyisikan kendaraan yang mogok agar tidak menghambat arus lalu lintas," ujar dia.

Hingga berita ini diturunkan pukul 00.20 WIB, banjir masih menggenang. Banjir baru akan surut besok hari dengan catatan tidak terjadi hujan malam ini. Sebab, dengan turunnya hujan akan menyebabkan volume banjir kembali meningkat.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed