DetikNews
Selasa 08 November 2016, 14:20 WIB

Sepekan Berlalu, Pemilik Bom yang Terinjak Kerbau di Bantul Masih Misterius

Sukma Indah Permana - detikNews
Sepekan Berlalu, Pemilik Bom yang Terinjak Kerbau di Bantul Masih Misterius Foto: Olah TKP ledakan di Bantul/ Edzan detikcom
FOKUS BERITA: Kerbau Nahas di Bantul
Yogyakarta - Polisi masih mengejar pelaku ledakan bom rakitan yang terinjak kerbau di daerah Jetis, Bantul. Seluruh jajaran terkait juga masih mengumpulkan alat bukti.

"Sementara belum. Kami lebih memberi penekanan kepada Polres Bantul, kita (Polda DIY) back up," ujar Direskrimum Kombes Pol Frans Tjahyono.

Hal ini disampaikan Frans saat dihubungi detikcom, Selasa (8/11/2016).

"Densus terus bekerja, Unit Jibom juga menganalisa jenis rakitannya, dan yang di lapangan melakukan lidik yang sifatnya mengumpulkan alat bukti dan seluruh kemungkinan," urainya.

Frans belum bisa menyampaikan dugaan dari motif aksi ini. Ledakan yang akhirnya menyebabkan tewasnya kerbau milik Subardi Atmodjo (64) sebelumnya, menurut Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo, merupakan bentuk teror.

"Tapi belum bisa kita simpulkan apakah ini teroris murni atau gimana. Karena bisa kita lihat dia (pelaku) sengaja membuat itu (bom rakitan)," ujar Anggaito, Rabu (2/11).

Bom yang menghempaskan paku dan pecahan kaca ini meledak di dekat persawahan, Desa Sumberagung, Jetis, Bantulpada Selasa (1/11) siang. Sejumlah alat bukti di antaranya serpihan logam, kabel, paku, dan pecahan kaca dari bom rakitan tersebut sudah diamankan polisi.
(sip/try)
FOKUS BERITA: Kerbau Nahas di Bantul
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed