DetikNews
Rabu 02 November 2016, 17:53 WIB

Polisi Periksa 6 Saksi, Penaruh Bom Rakitan yang Terinjak Kerbau Masih Gelap

Edzan Raharjo - detikNews
Polisi Periksa 6 Saksi, Penaruh Bom Rakitan yang Terinjak Kerbau Masih Gelap Foto: Olah TKP ledakan di Bantul/ Edzan detikcom
FOKUS BERITA: Kerbau Nahas di Bantul
Bantul - Polisi masih memburu orang yang menaruh bom rakitan yang meledak setelah terinjak kerbau di area sawah di Sumberagung, Jetis, Bantul, DIY. Ledakan memuncratkan paku paku dan pecahan kaca dan menyebabkan kerbau milik seorang tewas.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo mengatakan sebanyak 6 orang saksi yang mengetahui kejadian di lokasi diperiksa. Selain itu mengumpulkan sumber-sumber informasi lainya. Untuk memburu pelaku, petugas sebelumnya juga mencurigai sebuah mobil yang terparkir selama 2 hari di Jl Parangtritis KM 11. Gegana telah membuka paksa mobil dengan memecah kaca samping, namun tidak ditemukan barang yang mencurigakan di dalamnya.

Polisi Periksa 6 Saksi, Penaruh Bom Rakitan yang Terinjak Kerbau Masih GelapFoto: Edzan Raharjo/detikcom

Baca: Mobil Mencurigakan di Bantul Dipecahkan Kacanya oleh Polisi, Pemilik Kaget

"Ini teror, kita bisa melihatnya. Tetapi tidak bisa kita simpulkan apakah ini teroris murni atau gimana, karena bisa kita lihat bahwa dia sengaja membuat seperti itu," kata Anggaito saat di lokasi kandang kerbau bersama tim Labfor di Sumberagung, Jetis, Bantul, Rabu (2/11/2016).

Dari olah TKP hari kedua, petugas kembali menemukan sejumlah paku, pecahan kaca dan kabel di lokasi ledakan. Identitas pelaku sampai saat ini belum diketahui. Polres Bantul terus melakukan koordinasi dengan Densus 88 dan juga tim Labfor.


(try/try)
FOKUS BERITA: Kerbau Nahas di Bantul
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed