detikNews
Rabu 02 November 2016, 16:38 WIB

Mobil Mencurigakan di Bantul Dipecahkan Kacanya oleh Polisi, Pemilik Kaget

Edzan Raharjo - detikNews
Mobil Mencurigakan di Bantul Dipecahkan Kacanya oleh Polisi, Pemilik Kaget Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Bantul - Selasa (1/11) kemarin kerbau menginjak bom rakitan di Jl Bakulan-Imogiri, Sumberagung, Jetis, Bantul, DIY. Pelaku atau pemilik bom belum jelas. Kewaspadaan pun ditingkatkan.

Ada mobil mencurigakan terparkir di Jl Parangtritis Km 11 Bantul. Sudah terparkir selama 2 hari. Lokasi berjarak sekitar 2,5 kilometer dari ledakan bom rakitan.

Polisi dan tim Gegana mendatangi lokasi, Rabu (2/11/2016). Banyak warga berkerumun karena penasaran. Jalan menuju kawasan wisata Pantai Parangtritis sempat macet.

Oleh polisi, mobil jenis Honda Stream itu diintip dari luar. Barang-barang di dalamnya tidak terlihat jelas. Polisi mengerahkan upaya paksa dengan memecahkan kaca samping.

Nah, tak berapa lama, pemilik mobil datang. Tentu saja dia kaget. Mobilnya jadi pusat perhatian dan kaca mobilnya pecah.

"Pemilik bilang mobilnya mogok," kata Kapolsek Bantul Kompol Paimun di lokasi.

"Mobil dipecah kacanya karena ada kecurigaan, mobil ditinggal tanpa ada identitas. Untuk mengantisipasi kemungkinan di dalamnya ada apa, sehingga oleh Gegana dilakukan upaya paksa," tambah Kompol Paimun.

Ternyata tidak ada benda mencurigakan di mobil tersebut. Menurut pemilik, ia meninggalkan mobil untuk mencari onderdil. Polisi membawa mobil tersebut ke Mapolsek Bantul.
(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com