SBY: Kita Ingin Jokowi Sukses, Tapi Jangan Korbankan Orang untuk Politik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 02 Nov 2016 11:06 WIB
SBY menggelar konferensi pers terkait isu terkini di kediamanya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11/2016). (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sikap politiknya terhadap isu-isu terkini. Dia menekankan bahwa pihaknya tetap mendukung pemerintahan saat ini.

"Kita ingin Pak Jokowi juga sukses, tapi janganlah melakukan langkah-langkah yang tak adil, janganlah mengorbankan orang-orang untuk mencapai tujuan politik," ungkap SBY di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Rabu (2/11/2016).

Sebelumnya SBY juga mengklarifikasi bahwa bukan hanya dirinya saja yang mendapatkan fasilitas rumah dari negara. Menuru UU No 7 tahun 1978, setiap mantan Presiden dan Wakil Presiden mendapatkan fasilitas rumah tersebut.

Selain itu SBY juga menegaskan, dia tak memiliki kekayaan mencapai Rp 9 triliun. Dia meminta isu seperti itu jangan diikuti tanpa adanya klarifikasi.

SBY juga menyoroti soal rencana demo masyarakat di Jakarta pada 4 November 2016 yang sah-sah saja dalam demokrasi. Dia setuju dengan sikap masyarakat itu tetapi jangan serta merta dikaitkan dengan politik.

"Saya imbau masyarakat yang barangkali akan menggunakan haknya untuk unjuk rasa, damailah, tertiblah, jangan merusak," pungkas SBY.



(bag/tor)