DetikNews
Senin 31 Oktober 2016, 15:52 WIB

Pesan Prabowo untuk Demo 4 November: Jangan Ada Upaya Pecah Belah Bangsa

Ikhwanul Khabibi - detikNews
Pesan Prabowo untuk Demo 4 November: Jangan Ada Upaya Pecah Belah Bangsa Foto: Ikhwanul Habibi/detikcom
Bogor - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpesan agar demonstrasi Ahok pada Jumat, 4 November, dilakukan sesuai aturan. Prabowo mengingatkan agar tidak ada upaya untuk memecah-belah bangsa dalam aksi tersebut.

"Jangan sampai ada unsur yang mau memecah belah bangsa, itu yang kita jaga," kata Prabowo usai bertemu Presiden Jokowi di kediamannya, Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Senin (31/10/2016).

Menurut dia, kemajemukan bangsa harus tetap dijaga. Tak boleh ada yang mempertentangkan perbedaan suku, agama dan ras. "Kita negara majemuk. Banyak suku, agama, ras. Kalau ada masalah kita selesaikan dengan sejuk dan damai," tuturnya.

Prabowo menginginkan demonstrasi berjalan tertib. Sependapat dengan Jokowi, Prabowo menyebut unjuk rasa merupakan hak konstitusional.

"Saya selalu berharap suasana baik sejuk. Bapak presiden sepintas mengatakan demo hak konstitusional. Beliau juga ingin yang baik kondusif dan itu yang kita inginkan," katanya.

Jokowi dan Prabowo bertemu selama 2 jam. Jokowi mengaku ingin menepati janjinya 2 tahun lalu setelah terpilih menjadi presiden. Keduanya menunjukkan keakraban. Mulai dari santap nasi goreng, hingga berkuda bersama.

Prabowo mengaku sangat senang dikunjungi Jokowi. Pertemuan ini menurut Prabowo menunjukkan keeratan silaturahmi.

"Saya tentunya merasa sangat dihormati, beliau datang saya ingin menyampaikan bahwa saya hubungannya baik dengan beliau. Pernah rival tapi komunikasi baik dan saya kira itu bagus dalam budaya berbangsa," kata Prabowo.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed