Artis Nabila Putri Akui Pernah Belajar Menembak dengan Aa Gatot

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 17 Okt 2016 20:27 WIB
Foto: Aa Gatot (Rachman Haryanto/detikfoto)
Jakarta - Artis Nabila Putri menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senjata api Aa Gatot Brajamusti. Nabila mengaku pernah belajar menembak bareng Aa Gatot untuk mendalami perannya dalam film 'Detachment Police Operation (D.P.O)'.

"Nabila menyampaikan bahwa awal Februari 2015, dia pernah latihan menembak sama Aa Gatot," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada detikcom, Senin (17/10/2016).

Budi mengatakan, Nabila bersama Gatot melakukan latihan menembak untuk mendalami peran mereka masing-masing. Nabila sendiri dalam film D.P.O itu berperan sebagai polisi yang berhadapan dengan Gatot sebagai tokoh antagonis.

"Karena yang bersangkutan dalam filmnya kan ada adegan tembak-tembakan, sehingga untuk memaksimalkan perannya itu mereka latihan menembak," jelas Budi.

Dalam pemeriksaan tersebut, Nabila menegaskan bahwa dirinya latihan menembak menggunakan senjata api jenis Glock yang mirip dengan milik Aa Gatot Brajamusti.

"Kalau senjata api yang dia gunakan untuk latihan, itu mirip sama punyanya Aa Gatot yang Glock," imbuh Budi.

Nabila menjalani pemeriksaan dari siang hingga pukul 15.00 WIB. Selama pemeriksaan, Nabila dicecar 20 pertanyaan oleh penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Intinya 20 pertanyaan, tidak ada senjata asli di film," sambung Budi.

(mei/miq)