DetikNews
Kamis 29 September 2016, 11:25 WIB

Cerita Istri Tentang Tito yang Juga Belum Punya e-KTP

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Cerita Istri Tentang Tito yang Juga Belum Punya e-KTP Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Polri menggelar bakti sosial memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-64 di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Salah satu bentuk bakti sosial itu adalah membantu proses perpanjangan SIM, hingga perekaman e-KTP dan pembuatan akta kelahiran.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian hadir didampingi oleh istrinya yang juga Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati. Dalam sambutannya, Tri mengungkap bahwa suaminya juga belum memiliki e-KTP.

"Masalah e-KTP ini juga penting, Pak Kapolri juga belum buat KTP karena kesibukan dia yang luar biasa. Mungkin nanti kalau ada waktu saya akan mengantar Bapak Kapolri untuk membuat e-KTP," ujar Tri, Kamis (29/9/2016).

Kemudian terkait akta kelahiran juga dipandang Tri sebagai hal yang penting. Banyak anak-anak yang akhirnya tak mendapatkan haknya lantaran tak punya akta kelahiran.

"Akta lahir penting sekalai sebagai salah satu anak masuk sekolah, dari data Susenas sekitar sebelas juta seratus anak belum memiliki akta lahir, ini yang membuat kami melakukan program ini. Akta lahir ini kita ketahui hanya kalau ortunya lengkap, tapi kita tidak juga tidak tuttup mata banyak anak yang di luar nikah lahir, dan mereka memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan formal," papar Tri.

Selain perpanjangan SIM, pembuatan akta kelahiran, dan perekaman e-KTP, bakti sosial juga dilengkapi dengan pembagian sembako. Ada 1.000 akta kelahiran yang dibuatkan serta 1.200 paket sembako yang dibagikan.
(bag/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed