Dukung Ahok, Hayono Isman Siap Tinggalkan Partai Demokrat?

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2016 12:56 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Politikus Partai Demokrat (PD) tak menuruti keputusan partainya mendukung Agus Harimurti-Sylviana Murni di Pilgub DKI 2017. Hayono malah mendukung Ahok-Djarot. Siap mundur dari PD, Pak Hayono?

"Semua ada konsekuensi dalam hidup. Saya tidak ada masalah selama demi kebaikan publik," jawab Hayono saat ditanya apakah dirinya akan mundur dari PD karena mendukung Ahok. Hal tersebut dinyatakan Hanyono usai konferensi pers di Jakarta Theatre di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016). Konferensi pers ini difasilitasi oleh relawan Muda-Mudi Ahok.

Hayono tak menjawab tegas apakah dirinya akan mundur dari PD. Jawaban bernada sama juga diberikan koleganya di PD, Ruhut Sitompul, yang juga mendukung Ahok. Ruhut malah menantang PD untuk memecat dirinya. Apakah Hayono tidak takut dipecat?

"Saya akan minta diberi kesempatan untuk bertanya apa alasannya," jawab Hayono.

Ketum Kosgoro ini menegaskan dukungannya ke Ahok adalah aspirasi prbadi. Dia menilai Jakarta masih butuh sosok tegas Ahok untuk menjadi kota yang lebih baik.

"Saya beri apresiasi pada muda-mudi. Ahok saya lihat generasi muda ingin juga mengikuti gaya Pak Ahok, gaya beliau oke. DKI perlu orang tegas," ucap Hayono. (tor/tor)