PKS: Tak Jadi Tandem Sandiaga di Pilgub DKI, Mardani Jadi Ketua Pemenangan

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Jumat, 23 Sep 2016 13:53 WIB
Mardani Ali Sera (kanan)/Foto: Julianto/DPTW PKS DKI Jakarta
Jakarta - Politisi PKS Mardani Ali Sera sempat dikabarkan akan mendampingi Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun belakangan, wacana itu menguap berganti dengan rencana Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga.

Politisi Gerindra Sandiaga Uno santer dikabarkan akan berduet dengan Anies Baswedan. Anies Baswedan merupakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Jokowi. Lalu bagaimana nasib Mardani?

Menurut Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, kini Mardani menjadi ketua tim pemenangan cagub dan cawagub DKI dari Partai Gerindra dan PKS.

"Jadi informasi dari saya kalian tanya tentang Pak Mardani di dua calon tersebut tidak ada kader PKS, tapi kader PKS jadi ketua tim pemenangan. Siapa dua calon tersebut, Anda sudah hadir di gedung ini sudah lihat yang datang dan pergi, yang malam-malam," kata Muzzammil di kediaman keluarga Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (23/9/2016).

"Mereka lagi salat. Saya enggak punya hak mengumumkan, nanti marah ketua partai," lanjutnya.

Muzzammil juga menambahkan nantinya Mardani saja yang mengantar cagub-cawagub DKI dari Gerindra dan PKS ke KPUD DKI. "Pendaftarannya jam 16.00 WIB. Lalu mereka akan berangkat pendaftaran di KPU DKI bersama tim pemenangan dua calon, dan ketua tim pemenangan," ucap Muzzammil.

Saat ditanya apakah cagub dan cawagubnya non partai, Muzzammil enggan menjawab. "Dua-duanya nanti kita lihat saja," tuturnya.

(yds/dnu)