Polisi Masih Berjaga di Lokasi Gereja Katolik Santo Yosep Medan

Jefris Santama - detikNews
Senin, 29 Agu 2016 11:48 WIB
Penjagaan di Gereja Santo Yosep Medan, Senin 29 Agustus 2016 (Foto: Jefris Santama/detikcom)
Medan - Polisi masih berjaga-jaga di Gereja Katolik Santo Yosep Medan, Sumut, pasca terjadinya aksi percobaan bom bunuh diri dan mengincar pastor Albert yang dilakukan tersangka IAH (18).

Pantauan di lokasi, Jalan Dr Mansyur, Medan, Senin (29/8/2016) garis polisi terpasang di gereja tersebut. Polisi tampak keluar masuk pintu masuk gereja. Sementara, pagar depan gereja ditutup.

Foto: Jefris Santama/detikcom

Sementara itu, mobil Jibom Brimob Polda Sumut terparkir di halaman gereja. Arus lalu lintas terpantau ramai dan lancar.

Tak sedikit dari pengendara melihat suasana gereja tersebut saat melintas. Sekitar pukul 11.15 WIB, tampak petugas dari tim Labfor datang ke lokasi tersebut.

Foto: Jefris Santama/detikcom

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, tersangka mengaku melakukan hal tersebut karena melihat internet terkait aksi kejadian teror di Prancis pada beberapa waktu lalu.

"Dari hasil penggeledahan di rumahnya, ada coret-coretan tangan. Saat diinterogasi, tersangka mengatakan melihat internet soal kejadian-kejadian di Prancis. Namun, untuk lebih mendalaminya ini kita masih melakukan lidik (penyelidikan)," kata Mardiaz di Mapolresta Medan, Minggu (28/8) malam. (try/try)