DetikNews
Jumat 26 Agustus 2016, 19:53 WIB

Cerita Jokowi yang Minta Hancurkan Pos di Perbatasan RI - Timor Leste

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Cerita Jokowi yang Minta Hancurkan Pos di Perbatasan RI - Timor Leste Foto: Maikel Jefriando
Jakarta -

Presiden Jokowi berjanji akan membangun wilayah pinggiran dan perbatasan untuk pertumbuhan ekonomi. Dia kemudian bercerita saat berkunjung ke Motaain, NTT yang berbatasan dengan Timor Leste.

"Sudah saya cek di perbatasan Timor Leste. Waktu saya ke sana misal di Motaain, kantor saja kayak kelurahan, di seberang sana kantornya sudah kayak mall," ujar Jokowi saat memberi sambutan pada Dialog Nasional Ikatan Senior HIPMI Indonesia (ISHI) Tahun 2016 di Raffless Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

Menurut Jokowi, kita seharusnya malu apabila gerbang masuk wilayahnya kurang bagus. Apalagi bila negara tetangga terlihat lebih elok.

"Sebagai negara besar seperti itu, seminggu saya minta kantor ini diruntuhkan," imbuh Jokowi.

Dia lalu meminta kantor di pos perbatasan direnovasi menjadi lebih baik. Tak hanya di Motaain, pos di Entikong juga disebut Jokowi sudah diperbaiki.

"Jalannya 4 meter juga diperlebar jadi 20 meter. Kalau di sana (negara tetangga) lebar, di sini juga lebih lebar. Kalau di sana dua lantai kantornya, kita tiga lantai. Ini masalah kebanggaan yang tak bisa dibeli dengan apa pun," pungkas Jokowi.


(bag/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed