detikNews
Minggu 21 Agustus 2016, 19:10 WIB

Polisi Di Bali Dihabisi Bule

Kuasa Hukum Sebut David Dicecar 53 Pertanyaan Sebelum Jadi Tersangka Pembunuh Polisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kuasa Hukum Sebut David Dicecar 53 Pertanyaan Sebelum Jadi Tersangka Pembunuh Polisi Foto: Kuasa hukum David Taylor Yan Errick dan Haposan Sihombing di Polresta Denpasar (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Kuasa hukum WN Inggris David Taylor (34), Haposan Sihombing menyebut kliennya ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu (20/8). Sebelum ditetapkan sebagai tersangka David sempat dicecar 53 pertanyaan.

"Kebetulan saya kemarin di Lombok, saya utuslah staff saya Erick. Dalam penyelidikan kemarin Sabtu (20/8) mendampingi klien kami dari pukul 14.00-19.00 wita dan menandatangani BAP sekitar pukul 20.00 wita. Ada sekitar 53 pertanyaan," jelas Haposan di Polresta Denpasar, Jl Gunung Sanghyang, Bali, Minggu (21/8/2016).

Haposan menuturkan identitas dan tujuan kedatangan David ke Bali juga dipertanyakan. Dari 53 pertanyaan itu, menurut Haposan, sedikit menyentuh substansi.

"Secara umum pertanyaan-pertanyaan tersebut, siapa James (David James Taylor) warga negara Inggris, dia berada di Bali tanggal 29 Juli, sebelum ke Bali dia berangkat dari Australia. Dan dia dalam BAP menyampaikan ada hubungan pacaran dengan Sara Connor," bebernya.

Sebelumnya diberitakan Wayan Sudarsa dibunuh Rabu (17/8) sekitar pukul 03.45 Wita di Pantai Legian, depan Hotel Pullman, Jalan Pantai Kuta, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Dua tersangka pembunuhan yaitu Sara Connor (45), warga Australia dan David Taylor (34) warga Inggris telah diringkus polisi di depan Konjen Australia di Bali Jumat (19/8).
(ams/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com