Presiden Jokowi Hari Ini Kunjungi Nias, Tinjau PLTG dan Posyandu

Jurig Lembur - detikNews
Jumat, 19 Agu 2016 11:12 WIB
Foto: Presiden Jokowi saat akan menuju Nias/Biro Pers Sekretariat Kepresidenan
Gunungsitoli - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara tanggal 19-22 Agustus. Kunjungan pertama Presiden hari ini akan dimulai dengan meninjau proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Idanoi Kabupaten Nias.

Informasi dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Sumut menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 07.40 WIB, Jumat (19/8/2016).

Perjalanan dari Jakarta menuju Sumatera Utara akan ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam. Presiden akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, lalu dilanjutkan penerbangan sekitar satu jam menuju Bandar Udara Binaka, Kota Gunungsitoli.
Bandara Binaka/M Iqbal/detikcom

Setibanya di Nias, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan meninjau kawasan area pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Idanoi di Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara.

Setelah itu Presiden direncanakan untuk singgah di Posyandu Kampung Narako, Kabupaten Nias. Di sana, Presiden bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menemui warga sekitar dan membagikan paket bantuan.

Dalam kunjungan ini, anggota Kabinet Kerja dan pejabat yang direncanakan mendampingi adalah Pelaksana Tugas Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Setelah dari Nias, Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Sibolga dan Simalungun. Untuk diketahui, Presiden Jokowi juga pernah mengunjungi Sinabung, dan meninjau beberapa proyek tol saat kunjungan ke Sumatera Utara sebelumnya. (miq/bag)