18 Orang Penghuni Korban Kebakaran Apartemen Parama Dirawat di RS

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 15 Agu 2016 16:45 WIB
Foto: Dede Arianto/pembaca detikcom lewat pasangmata.com
Jakarta - Belasan penghuni Apartemen Parama, Cilandak, Jaksel mengalami sesak napas pasca kebakaran, Minggu (14/8) kemarin. Total 18 orang penghuni yang mayoritas WN Korea Selatan dirawat di rumah sakit akibat sesak napas.

"12 orang dirawat di RS Pondok Indah, 5 orang dirawat di RS Siloam Cilandak dan 1 orang dirawat di RS Fatmawati. Tidak ada yang luka bakar, hanya sesak napas saja," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Eko Hadi Santoso kepada detikcom, Senin (15/8/2016).

Para korban saat ini dirawat di ruang UGD dan ICU di tiga rumah sakit tersebut karena mengalami sesak napas berat akibat menghirup asap pekat.

Eko mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami peristiwa tersebut. Polisi akan melakukan pengusutan lebih lanjut apabila menemukan adanya unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut.

"Karena itu kan sebenarnya di depan itu ada tanda disegel oleh Dinas Penataan Kota Provinsi DKI Jakarta. Ya ini nanti kita dalami apakah ada kaitannya dengan itu atau tidak," jelasnya.

Kebakaran terjadi Minggu (14/8) sore kemarin. Api diduga berasal dari panel listrik di ground floor yang kemudian merambat naik ke atas.

(mei/fdn)