DetikNews
Selasa 02 Agustus 2016, 21:45 WIB

Defisit 40 MW, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Malam ini di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Defisit 40 MW, PLN Lakukan Pemadaman Bergilir Malam ini di Riau Ilustrasi (Foto: Pool)
Pekanbaru - Malam ini, Selasa (2/8/2016) PLN di Riau mengalami defisit 40 MW. Imbasnya, seluruh pelanggan di bawah Cabang PLN Pekanbaru mengalami pemadaman bergilir.

Pemadaman bergilir dimulai saat beban puncak mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Seluruh wilayah Kota Pekanbaru tanpa terkecuali menerima pemadaman bergilir dengan durasi selama dua jam.

"Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Pemadaman ini dilakukan secara bergilir di Pekanbaru," kata Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang kepada detikcom, malam ini.

Komang menjelaskan, defisit 40 MW ini merupakan imbas adanya pemeliharaan rutin di bagian pembangkit. Karenanya pemadaman bergilir di saat beban puncak tidak bisa terhindari. "Defisit malam ini fluktuatif," kata Komang.

Dari keterangan daftar pemadaman bergilir dari pihak PLN, seluruh pelanggan di Pekanbaru akan mendapat giliran tanpa terkecuali. Termasuk juga komplek rumah rumah dinas Gubernur Riau di sekitar Jl Diponegoro. Wilayah itu merupakan komplek pejabat Muspida Riau.

Pemadaman bergilir juga sampai ke Kabupaten Kampar, Riau. Masyarakat yang mendapat pemadaman malam ini pun mulai mengeluh. Namun demikian, pihak PLN terus berupaya melakukan penormalan.

"Tim di lapangan tengah berusaha melakukan penormalan kembali. Sekali lagi kami dari PLN mohon maaf karena terjadi pemadaman bergilir," tutup Komang.


(cha/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed