DetikNews
Jumat 29 Juli 2016, 18:47 WIB

Plh Ketum Hanura: Kita Sudah Kirim Anak Muda Jadi Menteri, Dicopot Juga

Ahmad Ziaul Fitrahudin - detikNews
Plh Ketum Hanura: Kita Sudah Kirim Anak Muda Jadi Menteri, Dicopot Juga Foto: Basith Subastian
Jakarta - Setelah reshuffle kabinet, jumlah kursi menteri Hanura berkurang menjadi hanya satu orang. Pelaksana Harian (Plh) Ketum Hanura Chairudin Ismail pun melontarkan sindiran soal itu.

"Kita regenerasi tapi tidak mencapai hasil gimana? Regenerasi tapi tidak maju gimana? Kita udah kirim anak muda jadi menteri dicopot juga kan?" kata Chairudin di Kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2016).

Hanura awalnya memang punya dua kader di kabinet yaitu Saleh Husin yang menjabat sebagai Menperin dan Yuddy Chrisnandi selaku Menpan RB. Keduanya lalu dicopot dari jabatannya, namun Hanura mendapat posisi baru. Sang ketum, Wiranto duduk sebagai Menko Polhukam.

"Kita enggak ngerti. Anak muda kita siapkan yang terbaik. Bukan salah kita, dia belum mampu," ujarnya.

Chairudin ditetapkan menjadi Plh Ketum sejak hari ini setelah Wiranto menyatakan nonaktif dari partai. Hanura pun tidak akan mengadakan munas untuk memilih ketum baru.

"Tadi diputuskan belum. Nanti menghambat penataan organisasi yang sedang berjalan. Anda tahu sendiri, dari dulu kita tahu Pak Wiranto ini perekat daripada Hanura. Mencari perekat tidak gampang. Beliau akan tetap menjadi itu. Tapi pelaksanaan tugas sehari harinya akan dilaksanakan oleh saya," ucapnya.


(imk/faj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed