DetikNews
Rabu 20 Juli 2016, 07:07 WIB

Penny Lukito Jadi Kepala BPOM yang Baru

Ferdinan - detikNews
Penny Lukito Jadi Kepala BPOM yang Baru Foto: Dok. BPOM
Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini melantik kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang baru di Istana Negara. Posisi ini akan dijabat oleh Penny Kusumastuti Lukito.

"Insya Allah. Ini saya lagi dalam perjalanan (ke Istana)," kata Penny saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (20/7/2016).

Namun Penny belum mau berbicara soal posisi barunya itu. Pejabat Fungsional Perencana Utama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas ini juga belum bersedia menceritakan penunjukan dirinya sebagai Kepala BPOM.

"Nanti saja ya," sebut Penny.

Sementara itu Plt Kepala BPOM Bahdar Johan Hamid saat dihubungi terpisah mengatakan kepala BPOM harus optimal melakukan pengawasan terhadap obat termasuk perluasan cakupan wilayah

"Yang harus diprioritaskan adalah UU Pengawasan, apabila harapannya BPOM yang mampu mengawasi obat dan makanan secara utuh, perluasan daerah cakupan pengawasan BPOM sampai ke tingkat kabupaten kota terutama di provinsi yang luas seperti Surabaya dan provinsi yang rawan penyelundupan seperti Batam dan Makassar," sebut Bahdar kepada detikcom.

"Saat ini Balai POM hanya ada di Ibu Kota Provinsi. Peningkatan kualitas dan kuantitas SDM harus dilakukan," imbuh Bahdar.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed