DetikNews
Minggu 03 Juli 2016, 16:54 WIB

Kapolri Imbau Masyarakat Taat Aturan dan Jangan Ngebut Saat Mudik

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Kapolri Imbau Masyarakat Taat Aturan dan Jangan Ngebut Saat Mudik Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan pengamanan untuk malam terakhir bulan puasa atau malam takbir sudah diatur. Masyarakat diimbau untuk mentaati aturan yang sudah diatur di setiap daerah.

"Pengamanan (malam takbir) sudah diatur. Harapannya tolong ikuti saja aturan yang disiapkan, karena setiap daerah kan tentu berbeda-beda antara Kapolda dan pemerintah daerah kan pasti koordinasi bagaimana pengaturannya, bagaimana pengamannya itu sudah di atur masing masing, silakan masing masing daerah," ucap Badrodin saat ditemui di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (3/7/2016).

Badrodin juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk mematuhi aturan lalu lintas. Serta beristirahat bila lelah dan jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan.

"Yang pertama tentu mudik baik menggunakan motor, menggunakan mobil pribadi, menggunakan angkutan umum, saya berpesan pengemudi bisa mematuhi aturan-aturan lalu lintas. Kedua, kalau merasa sudah lelah sekira tiga atau empat perjalanan supaya istirahat ," jelas Badrodin.

Badrodin juga mengingatkan agar tidak memacu kendaran terlalu cepat, karena akan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

"Jangan mengebut melampaui batas kecepatan, karena biasanya kalau habis kemacetan dan jalan itu lancar biasanya dipacu dengan kecepatan tinggi. Kecepatan tinggi itu kalau kecelakaan terjadi sangat fatal," ucap Badrodin.

"Penumpang angkutan umum (juga diimbau) untuk mengingatkan supir-supir yang memacu kendaraan melebihi kecepatan," tambahnya.
(adf/slh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed