KJRI New York: Karena Anggaran Terbatas, Kami Tak Dampingi Putri Fadli Zon

Wisnu Prasetiyo - detikNews
Selasa, 28 Jun 2016 03:44 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: Elizabeth Astari Retaduari)
Jakarta - Pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York menyebut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang meminta mereka untuk menjemput putrinya Shafa Sabila di bandara setempat. Fadli ternyata juga meminta pendampingan selama putrinya berada di sana dalam rangka mengikuti summer camp Stage Manor selama satu bulan.

Namun, pihak KJRI tak bisa memenuhi permintaan Fadli sepenuhnya. KJRI New York hanya bisa menjemput putri Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu saat mendarat di bandara John F Kennedy.

"KJRI New York telah membalas surat termaksud kepada Sekretariat DPR pada tanggal 10 Juni 2016 yang menginformasikan bahwa KJRI New York hanya dapat membantu penjemputan di Bandara dan transportasi dari bandara ke hotel di kota New York," beber Konsul Jenderal RI di New York Benny YP Siahaan melslui keterangan tertulis kepada detikcom, Selasa (28/6/2016).

"Karena keterbatasan anggaran KJRI New York tidak dapat memfasilitasi pendampingan selama 12 Juni-12 Juli karena jarak tujuan yang sekitar 200 km dari kota New York," imbuhnya.

Sebelumnya, Fadli mengungkapkan, putrinya memang mendapat bantuan dari pihak KJRI New York. Namun Fadli menyebut, fasilitas tersebut hanya berupa penjemputan saat putrinya mendarat di New York. Dikatakan dia, penjemputan itu hanya sekadar pemberian bantuan semata karena sang putri tiba di negeri Paman Sam saat dini hari, tepatnya pukul 02.00 waktu setempat. (dnu/dnu)