DetikNews
Senin 20 Juni 2016, 14:06 WIB

PT KCJ Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Saat Uji Coba Ganjil Genap

Kartika Sari Tarigan - detikNews
PT KCJ Siap Hadapi  Lonjakan Penumpang Saat Uji Coba Ganjil Genap ILUSTRASI KRL/ Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Uji coba ganjil genap yang akan diterapkan Pemprov bertujuan untuk mendorong masyarakat untuk beralih ke transportasi umum salah satunya KRL. PT KCJ sebagai satu penyedia jasa angkutan mengaku sudah siap menghadapi kemungkinan peningkatan penumpang.

"Kalau penumpang tumbuh pasti kami akan antisipasi dengan baik," kata Dirut PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila usai menghadiri Diskusi Mendorong Peningkatan Keterpaduan Moda Transportasi di Kantor Dinas Perhubungan, Jl Taman Jatibaru, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2016).

Fadhila mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 'strategi' sendiri dalam menyikapi hal ini. "Sudah ada route map sendiri untuk menampung pertumbuhan penumpang. Dan kita sangat dinamis dalam mengamati perkembangan tren penumpang," imbuh Fadhila.

Keterlambatan Commuter Line masih kerap dikeluhkan para penumpangnya. Fadhila memastikan hal tersebut tidak ada kaitannya dengan ketersediaan gerbong.

"Tahun ini kita ada tambah 60 gerbong, tapi ini (keterlambatan) enggak ada hubungannya. Itu lebih kearah kesiapan stasiun Manggarai. Manggarai itu setiap hari komuter antri di situ, sekarang lagi proses pembangunan," ungkap Fadhila.

"Sekarang ini setiap hari, kita angkut sudah mencapai 850an penumpang setiap hari," sambungnya.
(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed