Begini Aksi Ahok Pecat Pejabat 'Ngeyel'

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2016 10:15 WIB
Begini Aksi Ahok Pecat Pejabat Ngeyel
Foto: ayunda/detikcom

Ahok juga mencopot Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan Ii Karunia.

Untuk Dinas Kominfomas, Ahok mengambil satu saja contoh kerja tak maksimal, yakni koneksi WiFi di Balai Kota yang tak kencang. Hal itu menurutnya jadi kendala dan menghambat kinerja.

"Lebih kencang 4G atau Wifi? 4G kan? Kan kacau dong. Masa Kantor Gubernur WiFinya begitu parah? Sudah berapa tahun kita teriak-teriak. Dulu alasan tabrakan-tabrakan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Senada dengan Ratna, Ii pun menerima dicopot Ahok. "Informasinya begitu (saya dipecat-red). Tapi kami perlu memastikan dulu, menunggu pelantikan pukul 14.00 WIB nanti," kata Ii Kurnia saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/6/2016).

Sebab pencopotan dari jabatan Kadis Kominfomas juga belum diketahui pasti oleh Ii Kurnia sendiri. Namun ini tak ada hubungannya dengan peristiwa marahnya Ahok kepada wartawan media daring pada Kamis (16/6) kemarin.

"Enggak lah. Enggak ada hubungannya," kata Ii Kurnia yang menjabat Kadis Kominfomas sejak 2 Januari 2015 ini.

Dia memperkirakan, pencopotan dirinya disebabkan tak bisa memenuhi target pemasangan CCTV di Jakarta. Padahal Ahok punya target pemasangan 6.000 CCTV di seluruh Jakarta. Biaya pengadaan CCTV berasal dari Corporate Social Reponsibility (CSR) perusahaan swasta.

"Ini mungkin karena kinerja saya saja, mungkin tidak cukup memuaskan. Banyak target yang belum tercapai. Paling gampang adalah pemasangan CCTV saya belum selesai. Target pemasangan 6.000-an, tapi sekarang teman-teman provider baru kontribusi 3.000 CCTV," tutur Ii Kurnia.

Kadis Kominfomas yang semula dijabat Ii Karunia kini dijabat oleh Dian Ekowati. Sedangkan Ii Karunia kini ditaruh di bagian IT untuk BPKAD.