Begini Aksi Ahok Pecat Pejabat 'Ngeyel'

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 18 Jun 2016 10:15 WIB
Begini Aksi Ahok Pecat Pejabat Ngeyel
Foto: Agung Pambudhy

Ahok mencopot Ratna Diah Kurniati dari posisi Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Ratna ikhlas terhadap keputusan itu.

"Kita mau ganti yang lebih baik saja lah. Misal jawabnya ngeyel seperti itu, bagaimana? Kita ganti baru saja. Ya, Dinas Pertamanan kita ganti," kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Sebagaimana diketahui, Ahok sering menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja Ratna. Terakhir, Dinas yang digawangi Ratna disorot Ahok gara-gara ada makam fiktif di Taman Pemakaman Umum (TPU), yakni liang lahat bernisan tanpa mayat yang sudah jauh-jauh hari dipesan orang.

Ratna menerima keputusan Ahok. "Ya, saya mulai hari ini sudah diganti. Saya sudah ikhlas ini kan risiko jabatan. Ini kemauan pimpinan saya ikuti saja," kata Ratna saat dihubungi wartawan, Jumat (17/6/2016).

Ratna mendapat informasi dirinya diganti oleh Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Barat Djafar Muklisin. "Pak Djafar dari Kasudin Kebersihan Jakarta Barat," kata Ratna.