DetikNews
Rabu 08 Juni 2016, 10:25 WIB

Ahok Akan Hadiri Haul Taufiq Kiemas di Rumah Megawati

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Ahok Akan Hadiri Haul Taufiq Kiemas di Rumah Megawati Foto: Ari Saputra
Jakarta - Keluarga besar Megawati Soekarnoputri Rabu sore ini akan menggelar haul untuk mengenang 3 tahun meninggalnya mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas. Acara akan digelar di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Rencananya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan hadir dalam acara tersebut. "Dateng dong, aku kenal baik sama beliau," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/6/2016).

Ahok mengaku memiliki kenangan dengan Taufiq Kiemas. Salah satunya adalah mereka pernah berdebat soal penyebutan 4 pilar kebangsaan yang dipelopori oleh Taufiq.

Menurut Ahok pemberian nama 4 pilar kebangsaan kurang cocok. Dia lebih sreg dengan 4 fondasi. Namun Taufiq tetap bersikeras dengan pemberian nama 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Yah suka berdebat, suka marahin kalau mau ngomong fair. Tapi beliau juga seorang tokoh yang ngotot tentang 4 pilar. Walaupun saya suka bilang 4 fondasi, 'enggak, 4 pilar' katanya, okelah. Itu beliau yang paling berjasa untuk itu," tutur Ahok.

Selain Ahoh, dijadwalkan sejumlah tokoh termasuk Presiden Joko Widodo dan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga hadir dalam acara haul Taufiq Kiemas.
(bag/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed