APTB Dilarang Masuk Jalur TransJ, Penumpang Kebingungan

Nathania Riris M Tambunan - detikNews
Rabu, 01 Jun 2016 09:13 WIB
Foto: APTB Dilarang Masuk (Chico/detikcom)
Jakarta - Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dilarang masuk jalur TransJakarta (TransJ) mulai hari ini. Imbas dari peraturan ini, bus APTB jurusan Bekasi-Bundaran HI ikut terjebak macet di MT Haryono, Jakarta, bersama kendaraan lainnya.

Pantauan detikcom Rabu (1/6/2016), bus APTB ini tak lagi melewati jalur TransJ. Sopir menurunkan penumpang di jalur arteri atau di pinggir jalan sebelum tangga penyeberangan halte busway.
Penumpang kebingungan (Chico/detikcom)

Peraturan ini tentu menuai respons dari para penumpang. "Makin pusing saya kalau begini," ucap Marta, salah satu penumpang yang berada di APTB Bekasi - Bundaran HI kepada detikcom.

Selain Marta, penumpang lain kebingungan. Beberapa dari mereka bahkan mencolek kondektur APTB untuk bertanya, namun sang kondektur memilih bungkam.

"Ini mah sama saja ribet. Besok ngga lagi deh naik APTB. Mending bus biasa sekalian kan lewat jalur biasa juga," keluh Andi (35) dari Bekasi Timur ini di lokasi yang sama.

Dengan adanya peraturan baru itu, posisi bangku APTB Bekasi - Bundaran HI telah diubah. Pintu samping yang biasanya untuk menaikturunkan penumpang di jalur TransJ ditutup. Jok pun sudah diganti dengan warna yang bercorak dengan warna lebih cerah.

Posisi jok diganti (Chico/detikcom)
(nwy/ndr)