DetikNews
Rabu 18 Mei 2016, 14:27 WIB

RAL, Siswa SMP Pembunuh Sadis Eno Dikenal Berprestasi di Sekolah

Mei Amelia R - detikNews
RAL, Siswa SMP Pembunuh Sadis Eno Dikenal Berprestasi di Sekolah Foto: Foto: istimewa
Jakarta - Tak ada yang menyangka, tersangka RAL (15) berani melakukan pembunuhan sadis terhadap Eno Fariha (18) bersama 2 tersangka lainnya. Padahal, siswa kelas 2 di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu dikenal sebagai anak yang berprestasi.

"RAL ini sebenarnya anaknya pintar, dia selalu ranking 1, 5 besarlah di sekolahnya," ujar Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen kepada detikcom, Rabu (19/5/2016).

Menurut Handik, tersangka pernah dimasukan ke pesantren di Mauk, Tangerang, oleh orangtuanya karena bandel.

"Dia sempat dimasukin ke pesantren sama bapaknya karena anaknya bandel. Pesantren dia di Mauk selama 1 tahun 6 bulanan," ujar Handik.

RAL baru selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) sebelum melakukan pembunuhan terhadap Eno. Siang itu, Kamis (12/5) selepas sekolah, RAL menghubungi Eno via SMS yang menanyakan apakah korban ada acara malam hari atau tidak.



SMS tersangka dibalas Eno, hingga akhirnya Eno mengundang tersangka untuk masuk ke dalam kamar kos. Sampai akhirnya, terjadi pembunuhan sadis yang ia lakukan bersama 2 tersangka Rahmat Arifin (23) dan Imam Harpiadi (23).

RAL mengaku terpaksa mengikuti ajakan 2 tersangka untuk membunuh korban lantaran merasa takut dan tertekan.

"Saya merasa tertekan oleh Imam dan Arif. Kemudian, saya juga merasa takut nanti kalau korban masih hidup, saya dilaporkan ke polisi," ujar RAL.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed