DetikNews
Selasa 17 Mei 2016, 19:35 WIB

3 Tersangka Tak Saling Kenal, Ini Motif Pembunuhan Sadis Eno

Mei Amelia R - detikNews
3 Tersangka Tak Saling Kenal, Ini Motif Pembunuhan Sadis Eno 3 tersangka pembunuhan sadis (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Tangerang - Tiga tersangka pembunuhan sadis karyawati pabrik plastik di Dadap, Tangerang, Eno Fariah (18), ternyata tidak saling mengenal satu sama lainnya. Lalu apa motif ketiganya melakukan pembunuhan keji terhadap korban itu secara bersama-sama?

"Mereka tidak saling mengenal satu sama lainnya. Hanya saja, ketiga pelaku ini mereka sama-sama menyukai korban Eno dan melihat tersangka RAL (15) mau menemui korban, dua tersangka lainnya kemudian masuk dan melihat korban sedang tidur, langsung dibekap," jelas Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Hal senada juga disampaikan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso. Dia menyebut bahwa ketiga tersangka suka pada Eno, tetapi perempuan itu hanya memberikan respons pada RAL.

"Ketiga orang ini suka sama korban. Kalau Arif dan Imam tidak ditanggapi, tetapi yang ditanggapi itu tersangka RAL," kata Eko.

Dijelaskan Eko, tersangka Arif mengaku membunuh korban karena kesal sering diejek korban. Arif adalah teman satu pabrik dengan korban yang baru dikenalnya selama 4 bulan.

"Kalau Arif ini, dia kesal lantaran kalau tersangka lewat itu suka dikatai 'pahit, jelek' oleh korban," ujar Eko lagi.

Sementara tersangka RAL mengaku membunuh korban lantaran kesal ditolak berhubungan intim. RAL sendiri baru kenal dengan korban selama sebulan setelah sebelumnya korban berkenalan dengan tersangka dengan mengaku bernama Indah.

"Tersangka RAL ini sering SMS-an sama korban. Waktu malam itu juga korban yang membukakan pintu mess untuk tersangka, tetapi karena ditolak berhubungan intim, sehingga tersangka juga ikut membunuh korban," jelas Eko.

Sedangkan tersangka Imam sendiri mengaku sakit hati karena cintanya tidak pernah dibalas. "Kalau Imam ini, dia suka sama korban tetapi tidak pernah ditanggapi sama korban, sehingga dia dendam. Bahkan tersangka Imam ini sudah membawa garpu sebelumnya untuk melukai korban," lanjutnya.

Terpisah, Kanit V Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen menambahkan, ada motif pelampiasan tersangka kepada korban.

"Kalau Arif ini, dia pertama karena ketahuan sudah berkeluarga tetapi mengaku bujangan, lalu diputusin sama pacarnya, Sari. Terus tersangka mulai pendekatan sama korban, tetapi malah suka diejek 'pahit, jelek' sehingga dia kesal dan melampiaskan emosinya ke korban," papar Eko.

Ketiga tersangka ditangkap tim gabungan dari Subdit Resmob dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya serta Polres Tangerang dan Polsek Teluknaga. Ketiganya ditangkap di Tangerang pada Sabtu (14/5) lalu.


(mei/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed