DetikNews
Selasa 17 Mei 2016, 09:05 WIB

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang Banjir dan Longsor di Sibolangit

Jefris Santama - detikNews
Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Hilang Banjir dan Longsor di Sibolangit Foto: Rachman Haryanto
Medan - Tim SAR gabungan pagi ini melanjutkan pencarian korban hilang akibat banjir bandang dan longsor di kawasan wisata air terjun dua warna, Sibolangit, Sumut. Petugas menyebar ke sejumlah titik yang sudah ditentukan.

"Pencarian dilanjutkan pagi ini setelah apel. Tim gabungan sudah menyebar, untuk enam jam pertama ada 350 personel yang menyebar setelah itu bergantian dengan personel lainnya," kata Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti kepada detikcom, Selasa (17/5/2016).

Darwin menyatakan, tim SAR gabungan hari ini melakukan fokus pencarian korban hilang di lokasi kejadian yakni di air terjun dua warna, sungai Lau Betimus dan hilirnya sekitar 1 kilometer.

Sejauh ini, lanjut Darwin, tim gabungan telah menemukan 16 jenazah pada pukul 23.00 WIB, Senin (16/5). Ke-16 jenazah yang ditemukan dari lokasi wisata air terjun dua warna itu kini telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

"Jadi, tinggal 5 korban lagi yang belum ditemukan," terangnya.

Longsor dan banjir bandang terjadi pada Minggu (15/5). Lokasi wisata air terjun dua warna di Sibolangit saat itu diguyur hujan kemudian banjir bandang. Tak lama kemudian terjadi longsor.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed