DetikNews
Jumat 29 April 2016, 23:09 WIB

Presiden Jokowi Saksikan Pertandingan Persipura Vs Persija di Papua

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Presiden Jokowi Saksikan Pertandingan Persipura Vs Persija di Papua Foto: Jokowi saat tiba di Stadion Mandala Jayapura (Masaul/detikcom)
Jayapura - Presiden Joko Widodo turut menyaksikan pertandingan perdana kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala Jayapura. Semula Presiden akan membuka pertandingan, namun terkendala cuaca di Bima sebelum ke Papua.

Pertandingan akhirnya dibuka oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menggantikan Presiden Joko Widodo. Pembukaan disambut antusias penonton di dalam stadion.

"Assalamualaikum, selamat malam, wawawa wawawa wawawa," kata Gatot dalam sambutannya di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/4/2016) malam disebut antusias penonton.

"Saya diperintahkan Presiden untuk membuka kejuaraan ini. Beliau mempunyai perhatian khusus terhadap Papua, beliau akan hadir dan saya bersama Kapolri mewakilinya," lanjutnya.
Foto: Suasana stadion (Masaul/detikcom)

Gatot menyampaikan, kejuaraan ini akan berlangsung dan dimulai dari bulan April hingga Desember 2016. Presiden melalui Gatot menyampaikan, kejuaraan sepakbola ini untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga ini.

"Atas permintaan Presiden juga pertandingan pertama dilaksanakan di Papua," sambung Gatot

Panglima berharap kejuaraan kali ini akan menjadi tonggak kebangkitan sepak bola nasional. "Tentunya menjadikan sepak bola nasional menjadi lebih tangguh," pungkas Gatot.

Kemudian saat memasuk babak kedua, barulah rombongan Presiden Jokowi datang ke stadion. Presiden tampak didampingi oleh Menpora Imam Nahrowi, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Mendag Thomas Lembong dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

Kehadiran Presiden Jokowi yang disuarakan pembawa acara di dalam stadion mendapat sambutan riuh para penonton yang hadir. Pertandingan ini berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Kedatangan Jokowi ke Papua untuk meresmikan 3 pasar tradisional yang diinisiasi Kementerian Perdagangan, yakni Pasar Mama-mama, Pasar Pharaa, dan Pasar Doyobaru. Peresmian 3 pasar sendiri akan dilakukan pada Sabtu (30/4) besok.
(miq/miq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed