DetikNews
Senin 11 April 2016, 14:43 WIB

Jonan Rapat Dengan Komisi V DPR Bahas Kecelakaan Pesawat dan Taksi Online

Dana Aditiasari - detikNews
Jonan Rapat Dengan Komisi V DPR Bahas Kecelakaan Pesawat dan Taksi Online Jonan Rapat dengan Komisi V DPR (Foto: Dana Aditiasari/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini melakukan rapat kerja dengan Komisi V DPR RI. Ada dua agenda pokok yang akan dibahas, yakni soal insiden kecelakaan pesawat dan transportasi berbasis aplikasi online.

Rapat ini digelar di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2016). Jonan didampingi jajaran pejabat eselon I dan eselon II di Kemenhub. Hadir pula pihak-pihak terkait, yakni KNKT dan Organda.

Jonan Rapat dengan Komisi V DPR (Foto: Dana Aditiasari/detikcom)

Rapat yang diagendakan pukul 13.00 WIB ini baru dimulai pukul 13.55 WIB. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR RI Fahri Djemi Francis.

"Daftar hadir Komisi V DPR yang telah menandatangani 32 orang anggota dari 10 fraksi sehingga telah memenuhi kuorum. Rapat komisi saya buka dan dinyatakan terbuka," kata Fahri saat membuka rapat.

Terkait masalah insiden kecelakaan, DPR RI menyoroti adanya insiden menyangkut kecelakaan penerbangan di Indonesia yang baru-baru ini dihebohkan dengan tabrakan sayap antara pesawat Batik Air dengan Pesawat ATR milik Trans Nusa.

"Sebelum insiden, terdapat kejadian nyaris bertabrakan juga antara Garuda dan Lion di Makassar. Sehingga butuh evaluasi yang lebih mendalam," ujar Fahri.

Sementara pokok bahasan kedua terkait tranportasi darat berbasis aplikasi online. "Kita sadari bahwa ada banyak protes terkait transportasi online ini apakah roda empat atau roda dua. Namun kita menyadari bahwa ada aspirasi yang menyatakan ini sangat diperlukan. Makanya ini butuh pembahasan lebih mendalam lagi," sambungnya.
(dna/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed