DetikNews
Kamis 07 April 2016, 12:02 WIB

Komisi V DPR Lihat Kondisi Pesawat Batik Air yang Kecelakaan di Halim

Rini Friastuti - detikNews
Komisi V DPR Lihat Kondisi Pesawat Batik Air yang Kecelakaan di Halim Foto: Rini Friastuti/detikcom
Jakarta - Sejumlah anggota Komisi V DPR RI melakukan peninjauan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi runway dan pesawat yang mengalami kecelakaan pada 4 April lalu.

Pantauan detikcom, Kamis (7/4/2016), belasan anggota tiba di bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 10.15 WIB. Begitu tiba, rombongan yang dipimpin oleh wakil ketua Komisi V Michael Wattimena, langsung mengadakan pertemuan tertutup dengan pihak Dirjen Perhubungan Udara, AP II dan KNKT.

Komisi V yang hadir ialah Michael Wattimena, Yudi Widiana Adia, Sudjadi, Sadarestuwati, Salim Fakhry, Capt Anthon Sihobing, Daniel Mutaqien Syarifuddin, Anton Sukartono Suratto, Willem Wandik, Hanna Gayatri, Syahrulan Pua Sawa, Nurhayati, Ahmad H. M. Ali, Fauzih H Umro, Miryam S Haryani.

Usai pertemuan, rombongan bergegas ke runway untuk melihat kondisi pesawat Batik Air yang mengalami tabrakan beberapa waktu lalu. Pesawat tersebut saat ini tengah terparkir di runway dengan kondisi mengalami perbaikan. Tampak kedua Sayap pesawat ditutup terpal berwarna merah karena masih dalam kondisi maintenence.



Di runway, Michael dan rombongan tampak berbincang dengan pihak Dirjen Perhubungan udara yang menjelaskan kronologi kejadian saat Batik Air bertabrakan dengan pesawat Trans Nusa tersebut. Hingga saat ini pemantauan masih berlangsung.


(rii/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed