PBNU Beri Kartu Anggota Kehormatan untuk Presiden Jokowi

Jurig Lembur - detikNews
Kamis, 31 Mar 2016 17:21 WIB
PBNU bertemu dengan Presiden Jokowi (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pengurus PBNU menyempatkan untuk memberikan kartu anggota kehormatan NU untuk Presiden. Kartu itu dianggap sebagai penghormatan sekaligus tanda Jokowi bagian dari NU.

"Penyerahan KARTANU atau kartu anggota NU sebagai penghormatan kepada Presiden," ucap pengurus PBNU Hasib Wahab saat dikonfirmasi soal isi pertemuan dengan Presiden Jokowi, Kamis (31/3/2016).

Kartu anggota kehormatan NU itu diberikan langsung oleh ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, disaksikan Rais Aam NU KH Ma'ruf Amin.

Kartu itu berwarna gelap lengkap dengan foto Presiden Jokowi dan lambang PBNU. Hasib menjelaskan, Presiden Jokowi menerima dengan baik kartu anggota NU tersebut.

Sementara itu, pengurus PBNU lainnya Ibnu Hazm mengatakan bahwa kartu itu berfungsi juga sebagai ATM karena PBNU bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"(Presiden Jokowi) sebagai anggota kehormatan. Ya bagian dari NU," terangnya.

Sekretaris PBNU Helmy Faisal menambahkan, dengan menerima kartu itu tidak serta merta Jokowi menjadi anggota NU saja, karena boleh saja Jokowi juga menerima kartu anggota kehormatan dari organisasi lain.

"Ya berarti itu kedekatan Jokowi dengan PBNU," ucap Helmy yang juga politisi PKB itu. (miq/hri)