DetikNews
Kamis 31 Maret 2016, 16:10 WIB

100 Orang Lady Bikers Dikerahkan untuk Dukung Aplikasi GoAhok

Wisnu Prasetiyo - detikNews
100 Orang Lady Bikers Dikerahkan untuk Dukung Aplikasi GoAhok Aplikasi GoAhok (Foto: Wisnu Prasetyo/detikcom)
Jakarta - 100 orang lady bikers disiapkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) guna mendukung berjalannya GoAhok, aplikasi mobile penjemput formulir dukungan untuk pasangan bakal calon pilgub DKI Jakarta 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono. Mereka akan membantu Teman Ahok mengumpulkan 1 Juta KTP dukungan untuk Ahok-Heru.

"Paling Istimewa kita akan menerjunkan 100 pengendara motor yang semuanya perempuan. Kita memilih mereka karena memang PSI ingin mengedepankan perempuan," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat PSI Nova Rini di Kedai Tempo, Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis, (31/3/2016).

Dikatakan Nova, para lady bikers tersebut akan membantu mengumpulkan salinan KTP warga yang ingin mendukung Ahok-Heru setiap hari pada jam kerja. Mereka akan mendatang warga DKI yang telah mengisi data pada aplikasi GoAhok.

Teman Ahok dan PSI sosialisasikan aplikasi GoAhok ke masyarakat (Wisnu Prasetiyo)

"Mereka setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB lah. Nanti mereka datang ke lokasi-lokasi terdekat dari domisili mereka. Semoga ini bisa membantu kita kejar target untuk bantu Teman Ahok," ujar dia.

PSI sendiri melalui aplikasi GoAhok menargetkan bisa mengumpulkan 30% dari target yang telah ditetapkan Teman Ahok yaitu 1 juta KTP. Mereka akan memaksimalkan peran para lady bikers yang berasal dari berbagai wilayah di DKI Jakarta.

"Semoga (salinan KTP) bisa (terkumpul) 300.000-an. Kita tentu juga kasih biaya operasional lah buat mereka (lady bikers). Mereka kan butuh bensin dan lain-lain. Kalau mereka ada apa-apa di jalan, kita juga akan tanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengaku berterimakasih kepada PSI yang telah membantu Teman Ahok dalam mengumpulkan salinan KTP. Ia semakin optimistis 1 juta KTP akan terkumpul sebelum bulan Juni.

"Dengan keberadaan GoAhok Ini memperkecil miskomunikasi Teman Ahok dan masyarakat yang ingin mengumpulkan KTP. Akhir juni selesai pengumpulan KTP, kita optimistis bisa kumpulkan satu juta KTP," ujar Amalia.

Aplikasi GoAhok bisa diunduh masyarakat secara gratis lewat smartphone.
(hri/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed