DetikNews
Selasa 22 Maret 2016, 14:10 WIB

Usai Disemayamkan, 13 Anggota TNI yang Gugur di Poso Diberangkatkan ke TMP Kalibata

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Usai Disemayamkan, 13 Anggota TNI yang Gugur di Poso Diberangkatkan ke TMP Kalibata Foto: Yudhistira AS
Jakarta - Sebanyak 13 anggota TNI yang gugur di Poso, Sulawesi Tengah diberangkatkan ke TMP Utama Kalibata, Jakarta. Sebelumnya ketigabelas anggota TNI ini telah disemayamkan di Hanggar Baseops Skuadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Prosesi keberangkatan peti jenazah dilakukan pada pukul 13.20 WIB. Meski hujan deras mengguyur lokasi persemayanan, namun upacara tetap berlangsung khidmat.

"Telah gugur 13 prajurit TNI di Poso. Saya atas nama pemerintah dan yang hadir disini ikut berduka yang sedalam-dalamnya. Kepada seluruh hadirin mari kita memanjatkan doa kepada Tuhan. Semoga amal baktinya diterima olehNya," kata Inspektur Upacara Mayjen TNI Teddy Laksmana di Hanggar Baseops Skuadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (22/3/2016).

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan olehNya. Dan kita bisa melanjutkan perjuangan mereka," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla telah memberikan penghormatan terakhir kepada 13 anggota TNI yang gugur. Melalui Keppres No 22 tahun 2016, ketigabelas anggota TNI yang gugur diberi kenaikan pangkat satu tingkat.
(yds/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed