Jenazah Tiba di Rumah Duka, Istri dan Anak Korban KMP Rafelia II Histeris

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 07 Mar 2016 20:37 WIB
Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Sukabumi - Kedatangan jenazah Tia Agus Miharja (47), korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Rafelia II yang tenggelam di Selat Bali disambut histeris keluarga korban yang menunggu di rumah duka Kampung Joglo RT 4 RW 2 Desa Langkapjaya Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jenazah tiba sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (7/3/2016).

Pantauan detikcom,  Edeh Suningsih (40) istri korban yang baru turun dari kendaraan Ambulans RS Blambangan bernomor polisi P 8117 VP langsung berpelukan dengan Widia Ningsih, putri sulungnya. Tak lama kemudian keduanya jatuh tak sadarkan diri.

Istri korban menangis histeris dan pingsan (Foto: Syahdan/detikcom)


Usai disalati keluarga dan pelayat, jenazah korban kemudian dibawa ratusan warga ke pemakaman TPU Pamoyanan yang berjarak 100 meter dari rumah duka. Bergantian, warga ikut membawa peti jenazah korban menuju TPU.

"Liang lahat sudah disiapkan dari kemarin, menurut keluarga agar proses pemakaman tidak terlalu lama setibanya jenazah di sini langsung dikuburkan," ujar  Mimin Mintatsih Kepala Desa Langkapjaya yang ikut menunggu kedatangan jasad korban.

Syahdan Alamsyah/detikcom


Korban yang dikenal dengan sebutan Mang Tia ini rajin beribadah dan sering bercanda. Mang Tia sudah empat tahun bekerja sebagai supir truk angkutan di PT Tenang Jaya Sejahtera, sebelumnya ia sempat menjadi supir bus daerah Surade-Sukabumi. Keinginannya pensiun sebagai supir sempat ia sampaikan ke sang istri Edeh Suningsih (40) dan Lilis Hernawati (53) kakak kandungnya, rencananya pada April tahun ini ia akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades) di Desa Langkapjaya.

"Saya bantu ngurus-ngurusin, udah beres padahal itu mah syarat-syaratnya tinggal dia daftar, nyalonin jadi lurah jadi kepala desa," tutur Lilis kepada detikcom di rumah duka sekira pukul 20.30 WIB, Minggu (6/3/2016).

(dhn/dhn)