DetikNews
Kamis 03 Maret 2016, 17:23 WIB

Pimpinan KPK: Deponeering Jaksa Agung untuk AS dan BW Penuhi Harapan Publik

Dhani Irawan - detikNews
Pimpinan KPK: Deponeering Jaksa Agung untuk AS dan BW Penuhi Harapan Publik Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengeluarkan keputusan deponeering terkait kasus eks pimpinan KPK Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW). Keputusan Jaksa Agung diapresiasi pimpinan KPK.

"KPK menyambut baik apa yang dilakukan Jaksa Agung, di samping itu memenuhi harapan masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas deponeering kasus Abraham Samad dan Bambang Widjojanto," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dihubungi, Kamis (3/3/2016).

Syarif berharap keputusan deponeering kasus AS dan BW bisa meningkatkan hubungan antara KPK dengan Kepolisian dan Kejaksaan semakin baik ke depan. Karena keputusan Jaksa Agung membuat pimpinan KPK saat ini tidak lagi terbebani kasus-kasus masa lalu.

"Kami juga berharap kerja sama KPK dengan Kejaksaan dan Kepolisian menjadi lebih baik ke depan. Kami di KPK juga akan lebih baik ke depan karena tidak lagi terbebani dengan kasus-kasus masa lalu KPK," sebut Syarif.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo resmi mengumumkan deponeering perkara AS dan BW. Prasetyo menilai sejumlah alasan, salah satunya terkait semangat pemberantasan korupsi.
(dhn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed