Waspada Kejahatan! Wika Ditodong Pisau Saat Naik Bus Mayasari P-14

ADVERTISEMENT

Waspada Kejahatan! Wika Ditodong Pisau Saat Naik Bus Mayasari P-14

Nograhany Widhi Koesmawardhani, Jabbar Ramdhani - detikNews
Minggu, 21 Feb 2016 11:02 WIB
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Kejahatan di angkutan umum masih marak. Seorang pria bernama Wika Wananda (21) dipalak oleh bandit jalanan saat menaiki bus Mayasari Bakti.

Kasubbag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno menerangkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (20/2) kemarin. Ada dua orang yang naik ke Mayasari Bakti P-14 saat melintas di Jl Letjen Suprapto.

Kedua pelaku meminta duit kepada Wika dengan paksaan. Karena takut, korban menurut Suyatno memberi uang Rp 20 ribu. Namun kedua pelaku meminta tambahan uang.

"Kedua pelaku minta uang lagi dengan memepet korban dan menodongkan pisau lalu pelaku mengambil HP dan uang, ujar Suyatno, Minggu (21/2/2016).

Setelah merampas barang milik korban yakni HP BlackBerry Z-3 dan uang Rp 100 ribu, pelaku turun di depan Polsek Cempaka Putih. Korban yang juga turun langsung melapor ke polisi.

"Polisi bersama pelapor langsung mengejar pelaku berhasil mengamankan salah satu pelaku bernama Virgy Yandika (28). Sedangkan pelaku yang satunya melarikan diri berikut barang bukti milik pelapor," sambung Suyatno. (fdn/)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT