DetikNews
Jumat 22 Jan 2016, 17:14 WIB

Sergap Kapal Diduga Penyelundup di Sumut, 4 Anggota TNI AL Diserang OTK

Jefris Santama - detikNews
Sergap Kapal Diduga Penyelundup di Sumut, 4 Anggota TNI AL Diserang OTK Ilustrasi (Foto: Kartika Tarigan/detikcom)
Medan - Empat personel TNI AL melakukan penyergapan terhadap kapal yang diduga hendak menyelundupkan barang ilegal ke Tanjung Balai, Sumut. Personel TNI AL mendapatkan perlawanan dari orang tak dikenal (OTK).

"Petugas melakukan patroli pada dinihari tadi dan mencurigai adanya kapal membawa barang selundupan di sekitar kawasan perairan Tanjung Balai," kata Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Yudo Margono kepada wartawan di Belawan, Sumut, Jumat (22/1/2016).

Petugas menghampiri kapal yang dicurigai tersebut. Namun, ada empat unit kapal yang berisikan puluhan orang dan membawa senjata tajam seterusnya menyerang personel TNI AL.

"Mereka melempari personel dengan bom molotov dan senjata tajam," ujar Yudo.

Personel TNI AL yang mendapati lemparan tersebut pun mengeluarkan tembakan ke udara sebagai tembakan peringatan. Namun, massa tidak mengindahkan hal tersebut dan terus melakukan penyerangan.

Atas hal itu, petugas lalu melepaskan tembakan ke arah kapal tersebut. Dalam hal ini, diketahui satu orang korban dilaporkan tewas dan teridentifikasi bernama Eka.

"Kini, kapal yang membawa barang tersebut sudah diamankan pihak Bea Cukai dan tengah dalam perjalanan menuju Belawan," tandas Yudo.
(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed