Jadi Korban Penipuan ATM Tertelan, Uang Rp 18 Juta Melayang

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Rabu, 06 Jan 2016 22:25 WIB
Ilustrasi Pencurian ATM (Foto: Edzan Raharjo)
Jakarta - Kejahatan penipuan dengan modus kartu ATM yang tertelan kembali terjadi. Kali ini menimpa Sri Harini yang kehilangan uang Rp 18 juta.

"Iya benar, istri saya yang menjadi korbannya. Kejadiannya saat istri saya mau mengambil uang, tapi tidak bisa dimasukkan ke dalam mesin. Namun ada beberapa orang yang menawarkan untuk membantu, dan mereka mengatakan bahwa kartu istri saya tertahan dan tidak bisa ditarik kembali atau tertelan," cerita Teguh Tjatur Pramono saat dihubungi detikcom, Rabu (6/1/2016).

Kasus tersebut terjadi pada Minggu (27/12) lalu. Teguh menceritakan, lantaran ATMnya tertelan, maka dia bersama istri berniat memblokir nomor rekening tersebut. Tapi saat dicek ke bank, alangkah kagetnya saldonya sudah berkurang.

"Uang saya pun langsung berkurang drastis dari Rp 19 juta hingga tersisa Rp 120 ribu saja, dan itu juga diambil dari ATM lainnya," tambah Teguh.

Atas kejadian tersebut Teguh beserta istri melaporkan hal tersebut ke Polsek Pasar Rebo. Polisi pun masih menelusuri kasus tersebut, karena modus serupa sudah banyak terjadi.

"Kami langsung lapor ke polisi, karena saya menduga beberapa orang yang sempat membantu istri saya tadi merupakan oknum penipu yang memanfaatkan kepanikan istri saya untuk mengambil uang di kartu ATM saya," ucap Teguh.




Teguh sudah melaporkan kejadian yang menimpa istrinya itu ke pihak bank, dan diketahui uang milik istrinya sudah masuk ke rekening seseorang yang tinggal di Metro, Lampung.

Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Polsek Pasar Rebo. "Saya berharap pihak bank bisa pro aktif membantu pihak kepolisian untuk melakukan proses pemanggilan kepada orang yang menerima transferan dana dengan tanpa hak dan melanggar hukum," tegasnya. (adit/miq)