Buya Syafii: Pimpinan KPK Berjanji Berbuat yang Terbaik untuk Bangsa

Dhani Irawan - detikNews
Rabu, 23 Des 2015 16:01 WIB
Foto: Dok Maarif institut
Jakarta - Selama dua jam lebih, Syafii Maarif dan Franz Magnis Suseno berdiskusi dengan lima pimpinan KPK. Kedua tokoh lintas agama itu meminta agar Agus Rahardjo Cs mampu melanjutkan kinerja KPK menjadi lebih baik.

"Kan begini, saya dan Romo Magnis diminta bicara harapan masyarakat untuk pimpinan saat ini. Lalu kita sampaikanlah, dan tadi dialog yang 1,5 jam hampir 2 jam, dan cair. Dan mudah-mudahan mereka berjanji akan berbuat yang terbaik untuk bangsa, baik untuk bangsa dan negara," ucap Buya Syafii di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2015).

Mantan Ketum PP Muhammadiyah itu menyebut tak masalah kelima pimpinan itu dipilih oleh Komisi III DPR yang memiliki latar partai politik berbeda. Hal itu bukan berarti mengganggu kinerja mereka kelak.

"Perkara mereka didukung oleh partai politik macam-macam itu tidak akan mengganggu kinerja mereka, mudah-mudahan itu betul. KPK selalu kompak, tidak boleh macam-macam dan mereka oke. Dan mereka masih mau mengundang kami nanti ya, untuk bicara lebih dalam tentang Indonesia, tentang bangsa, tentang pluralism, Bhinneka Tunggal Ika dan macam-macam," ucap Buya Syafii.

Hal senada juga disampaikan oleh Romo Magnis tentang pertemuannya dengan para pimpinan KPK. Romo Magnis menyebut agar suara-suara sumbang tentang pimpinan sekarang tak perlu dihiraukan, yang terpenting adalah bekerja dengan benar.

"Kami bilang agar pimpinan terus saja bekerja. Tidak usah didengarkan nada-nada sumbang dari luar itu. Kalau mereka bekerja benar, mereka akan didukung masyarakat. Itu intinya yang disampaikan," imbuh Romo Magnis di tempat yang sama.
Foto: Buya dan Romo Magnis (Grandyos/detikfoto)
(dhn/bal)