detikNews
Kamis 10 Desember 2015, 12:49 WIB

Sebut Pernyataan Donald Trump Konyol, Fadli Tak Sesali Pertemuan di AS

Indah Mutiara Kami - detikNews
Sebut Pernyataan Donald Trump Konyol, Fadli Tak Sesali Pertemuan di AS Foto: @fadlizon
FOKUS BERITA: Trump Dikecam Dunia
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang pernah bertemu dan selfie bareng Donald Trump ikut mengecam pernyataan bakal capres AS tersebut yang melarang muslim masuk ke AS. Pernyataan Trump itu dianggap konyol.

"Menurut saya, pernyataan Donald Trump itu pernyataan yang konyol. Itu melanggar HAM," kata Fadli saat dihubungi, Kamis (10/12/2015).

Fadli menuturkan bahwa Amerika Serikat adalah negara imigran yang menjunjung tinggi keberagaman. Oleh sebab itu, kebijakan negara Paman Sam sudah seharusnya selalu mengedepankan kemajemukan.

Dia memperkirakan statement Trump itu sebagai strategi agar lebih diterima Partai Republik. Namun, tetap saja hal itu tidak bisa diterima.

"Pernyataan itu tidak bisa diterima. Warga Muslim di AS banyak dan banyak kontribusinya. AS itu melting pot. Kalau dia lakukan hal yang diskriminatif, itu bertentangan," ucap Waketum Gerindra ini.

Akrabnya Fadli dengan Trump terjadi ketika delegasi DPR di Amerika Serikat bertemu dengan pengusaha tersebut di kantornya. Mereka lalu ikut hadir dalam konferensi pers Trump yang berujung pada kontroversi hingga jatuhnya sanksi dari MKD.

Setelah Trump kini bersuara keras kepada Muslim, apakah Fadli menyesal telah mengenalnya?

"Tidak lah, kan tidak ada urusan. Kalau dia berinvestasi di Indonesia ya bagus bagus saja," jawab Fadli.
(imk/tor)


FOKUS BERITA: Trump Dikecam Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com