DetikNews
Selasa 08 Desember 2015, 21:16 WIB

Paripurna Ditunda, Fahri Hamzah Sebut Tak Ada Kaitan dengan Novanto

Nur Khafifah - detikNews
Paripurna Ditunda, Fahri Hamzah Sebut Tak Ada Kaitan dengan Novanto Fahri Hamzah (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Berebut Kursi Ketua DPR
Jakarta - Rapat paripurna DPR kembali ditunda setelah mengalami beberapa kali penundaan. Pimpinan rapat, Fahri Hamzah, memastikan penundaan ini karena para anggota dewan sedang fokus Pilkada dan tak ada kaitannya dengan sidang etik untuk Ketua DPR Setya Novanto di MKD.

"(Alasannya) Ada pada kuorum. Isunya pilkada, agar pilkada lancar," kata Fahri usai menutup rapat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Terkait penundaan sebelumnya, menurut Fahri, pihaknya juga sudah memantau situasi. Rapat paripurna dilaksanakan pada malam hari agar tidak mengganggu kelancaran sidang di MKD.

"Kemarin rapat Bamus kan malam. Kita sudah ambil keputusan, dari pagi kita pantau situasi. Bamus putuskan, kita jalan saja," ujar politikus PKS ini.

"Ini diselenggarakan sebaik-baiknya. Sehingga kita dengan berbulat hati memutuskan diundur," imbuh Fahri.

Sementara alasan penundaan pada pekan lalu, Fahri mengaku tidak tahu. Rapat paripurna dengan agenda pembahasan RUU KPK dan RUU Tax Amnesty ini akan dilanjutkan pada Selasa (14/12) pekan depan.

Sebelum diputuskan, banyak anggota dewan yang meminta rapat dilanjutkan hari Kamis (10/12) setelah Pilkada. Namun Fahri khawatir jika dilaksanakan hari Kamis justru tidak efektif karena masih dalam masa penghitungan suara.

"Oleh sebab itu bijaksana kalau ditunda hari Selasa. Mudah-mudahan anggota bisa penuh," tuturnya.
(kff/dhn)
FOKUS BERITA: Berebut Kursi Ketua DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed