DetikNews
Sabtu 05 Desember 2015, 17:18 WIB

Usut Perwira Polri Korupsi, Kompolnas: Kapolda Kalbar Berani Bersih-bersih!

Salmah Muslimah - detikNews
Usut Perwira Polri Korupsi, Kompolnas: Kapolda Kalbar Berani Bersih-bersih! Foto: istimewa/Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto
Jakarta - Langkah Polda Kalbar yang mempidanakan AKBP ET yang diduga korupsi anggaran komunikasi senilai Rp 6,5 miliar diacungi jempol. Polda Kalbar berani melakukan bersih-bersih dan menjalankan revolusi mental. Polri harus berani mengusut walau yang melakukan pidana di kalangan internal.

"Ini patut dicontoh melakukan bersih-bersih, sesuai tekad Kapolri," jelas Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Edi Hasibuan, Sabtu (5/12/2015).

Dia menjelaskan, apa yang dilakukan Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto sebagai tindakan positif untuk Polri, dan diapresiasi.

"Ini memang bagian dari pengawasan internal, artinya sesama anggota Polri tidak melindungi," tambah dia.

ET dan dua orang dari Kopegtel dan seorang manajer keuangan diduga melakukan korupsi anggaran pada 2011-2014, sesuai laporan BPK dan Irwasda Polda Jabar. Mereka dijerat dengan UU Korupsi. ET melakukan markup anggaran komunikasi Rp 100 juta setiap bulannya dan oleh oknum Kopegtel Pontianak dibuat sebagai surat utang Polda Kalbar.

"Langkah Kapolda Kalbar ini menunjukkan Polri yang berubah, menuju revolusi mental," tambah dia.
(dra/dra)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed