DetikNews
Sabtu 05 Dec 2015, 16:30 WIB

Tak Hanya AKBP ET, Ada 3 Tersangka Lainnya yang Ikut Dijerat Pidana Polda Kalbar

Salmah Muslimah - detikNews
Tak Hanya AKBP ET, Ada 3 Tersangka Lainnya yang Ikut Dijerat Pidana Polda Kalbar Foto: istimewa/Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto
Jakarta - Bukan hanya AKBP ET yang dipidana karena kasus korupsi anggaran komunikasi senilai Rp 6,5 miliar. Ada tiga orang lainnya yang juga ditetapkan tersangka karena bersokongkol menggarong uang negara.

"Dua mantan Kopegtel Pontianak dan seorang manajer keuangan," jelas Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Sabtu (5/12/2015).

Dua mantan Kopegtel itu yakni AY periode 2011-2014 dan FS Ketua Kopegtel periode 2014-2015, dan FR seorang manajer keuangan. Modus yang dilakukan ET melakukan markup anggaran Rp 100 juta setiap bulan, yang kemudian oleh tersangka lain dibuat sebagai surat utang.

ET mendapatkan bagian total Rp 4,5 miliar dan sisanya dibagi tersangka lain. Penyidik Polda Kalbar mendapat data dari BPK dan Irwasda Polda Kalbar. Kemudian penyidikan dilakukan pada Oktober 2015 dan beberapa tersangka dipidana. Penyidik sudah menyita rumah, pondokan, dan tanah milik AKBP ET.

"Penyelewengan tidak bisa dibiarkan," tutup Arief.
(dra/dra)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed