DetikNews
Kamis 26 November 2015, 10:38 WIB

Polisi: Korban Penipuan Sandy Tumiwa dari Annisa Bahar hingga Sosialita

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Korban Penipuan Sandy Tumiwa dari Annisa Bahar hingga Sosialita Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Penipuan investasi bodong dengan tersangka artis Sandy Tumiwa memakan banyak korban mulai dari pedangdut Annisa Bahar hingga kalangan sosialita. Para korban menderita kerugian hingga miliaran rupiah.

"Ada pedangdut Annisa Bahar juga jadi korbannya dan beberapa sosialita," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/11/2015).

Krishna mengatakan, Sandy bersama rekannya seorang perempuan mengajak para korban untuk berinvestasi di PT CSM Bintang Indonesia. Para korban diminta menginvestasikan sejumlah uang dengan iming-iming keuntungan tiap bulan yang menggiurkan.

"Tindak pidana penipuan ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 dan korbannya banyak. Di Polda Metro Jaya, kami ada terima 3 laporan polisi," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Fadli Widianto mengatakan, pedangdut bernama lengkap Annisa Bahar menderita kerugian yang tidak sedikit.

"Annisa Bahar itu kerugiannya hanya Rp 60 juta, tetapi dia punya downlinenya dengan total nilai kerugian yang di bawahnya itu Rp 2 miliar lebih," jelas Fadli.

Sandy ditangkap aparat polisi di sebuah kosan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat pada pukul 07.00 WIB pagi tadi.
(aan/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed