DetikNews
Senin 12 Oktober 2015, 23:41 WIB

Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Kakak dan Adik di Bone Bunuh Tetangga

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Mengaku Dapat Bisikan Gaib, Kakak dan Adik di Bone Bunuh Tetangga Ilustrasi (Foto: Lee-J)
Bone - Kakak dan adik di Dusun Macinna, Desa Bulumpare, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nekat membantai dua orang tetangganya. Kepada polisi, mereka mengaku mendapat bisikan gaib.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, sekitar pukul 13.30 Wita (12/10/2015). Pelaku diketahui bernama Agga (20) dan adiknya bernama Arman (18), yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia yakni Pamude (65) dan Rippe (45).

Selain korban tewas, empat warga lainnya terluka yakni Luma (45), Harifuddin (55), Baheri (25) dan Rosi (60). Seluruh korban dilarikan ke RS Tenriawaru, Watansoppeng, Bone.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung pada detikcom, kedua pelaku membawa parang dan badik kemudian mengamuk di sekitar rumahnya. Mereka menyerang korbannya secara membabi-buta.

"Kedua pelaku mendapat bisikan gaib yang menyebutkan dirinya telah diguna-gunai oleh korban, pelaku mengejar korban-korbannya," ujar Frans.

Frans menambahkan, kedua pelaku kemudian berhasil diamankan anggota Polsek Awangpone dan Reskrim Polres Bone saat diamuk massa yang emosi dengan perbuatan pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, serta Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, serta Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman hukuman penjara minimal 20 tahun.
(mna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed