Anggota Dewan Klien Muncikari RA dari Daerah, Inisial BK

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 08 Okt 2015 16:21 WIB
Robbie Abbas dan pengacaranya (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sidang muncikari artis Robbie Abbas kembali digelar hari ini. Sang pengacara kembali bernyanyi tentang klien Robbie yang berprofesi sebagai anggota dewan.

"Di anggota DPR di tingkat Provinsi di Jawa, bisa Jateng, Jabar atau Jatim. Pokoknya selain di Jakarta," ujar pengacara Robby, Pieter Ell di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (8/10/2015).

Pieter pun semakin membuka identitas klien dari kalangan legislatif ini. Meski berada di luar Jakarta, anggota DPRD yang dimaksud Pieter disebutnya melakukan prostitusi dengan artis di Jakarta.

"Mainnya tapi di Jakarta di hotel berbintang yang di kawasan Thamrin. Inisial BK," kata Pieter.

"Anggota Dewan yang jadi pelanggan banyak, pengusaha juga banyak. Anggota Dewan yang suka sama artis pokoknya lebih dari satu," sambungnya.

Saat ini Robby sendiri sudah berada di ruang tahanan PN Jaksel. Agenda hari ini adalah mendengarkan saksi yang meringankan muncikari yang berprofesi sebagai make up artis itu.

Rencananya saksi yang akan didatangkan adalah seorang artis dan pemuka agama. Artis saksi ini disebutnya cukup ternama, namun sang ustad tidak.

"Artis ternama, public figure. Sudah punya suami, tapi suaminya sudah oke diizinkan. Ini kita lagi tunggu. Pemuka agamanya juga belum datang. Itu ustad kenal dengan Robby. Bukan ustad ternama," ucapnya.

"Jadi ini artis yang suka dimake up Robby, tidak pernah ikut prostitusi, tidak pernah diperdagangkan. Kita ingin menunjukkan bahwa Robby tidak seperti yang dituduhkan. Bahwa Robby profesinya bukan muncikari. Iya, ini saksi yang meringankan," lanjut Pieter.

Hingga saat ini sidang yang dijadwalkan akan dilangsungkan pada pukul 14.00 WIB masih molor. Sidang akan digelar tertutup, sama seperti sidang-sidang sebelumnya.

Pieter sebelumnya juga sempat menyebutkan ciri-ciri anggota dewan yang menggunakan jasa Robby. Klien tersebut membayar mahal hingga puluhan juta setelah memakai jasa artis yang merupakan salah satu dari 3 artis yang dipanggil ke sidang untuk memberikan kesaksian.

Seperti diketahui dalam berita acara ada 3 nama artis yang tertera di dalamnya. Yakni Amel Alvi, Tyas Mirasih, dan Sinta Bachir. Amel sendiri sudah datang untuk memberikan kesaksian pada persidangan sebelumnya.

"Ciri-cirinya tinggi, putih, gede. Itu dia, dan pastinya lelaki," terang Pieter, Selasa (22/9). (ear/slm)