detikNews
Kamis 08 Oktober 2015, 15:09 WIB

Duka Keluarga Melepas Soekris Winarto, Teknisi Korban Aviastar

Suparno - detikNews
Duka Keluarga Melepas Soekris Winarto, Teknisi Korban Aviastar Foto: Suparno
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Sidoarjo - Salah satu korban jatuhnya pesawat Aviastar yang berasal dari Sidoarjo adalah teknisi Soekris Winarto. Dia dimakamkan pagi tadi dalam suasana penuh duka.

Soekris adalah warga Perum Mutiara Citra Asri Cluser Citra Taman Sari, Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Jawa Timur. Acara pemakaman digelar pagi ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Praloyo jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

Sebelum dilakukan prosesi pemakaman, pihak kerabat serta tetangga terdekat melakukan doa bersama di rumah duka. Doa bersama selesai sekitar pukul 10.00 WIB, lalu peti jenazah diangkat oleh beberapa orang kerabat serta tetangga untuk dimasukkan ke mobil ambulans dan dibawa ke TPU Praloyo.

"Almarhum merupakan sosok orang yang tidak banyak bicara. Kalau berbicara seperlunya saja, tertentu tapi tepat dan suka bergaul dengan tetangga. Menurut informasi atau kesaksian dari tetangga, sebelum almarhum dikabarkan pesawatnya hilang kontak, sempat ngopi bersama dan membicarakan batu akik dengan tetangga sekitar," kata Robertus (41) Ketua lingkungan Gereja Katholik untuk agama Nasrani di Perum Mutiara Citra Asri sembari mengenang masa hidup almarhum, Kamis (8/10/2015).

Senada juga diucapkan oleh AKP Soekris Trihartono (41), salah satu adik dari Soekris Winarto (43), teknisi pesawat Aviastar. Menurut Soekris, kakaknya seorang yang pendiam. Kakaknya setiap dua minggu sekali pulang ke rumah.

"Orangnya memang agak tertutup, pendiam, dan latar belakangnya pendidikan teknisi S1 dan telah mengikuti beberapa kali sekolah udara (penerbangan). Sebelum menjadi teknisi pesawat Aviastar, pernah bekerja di PT Merpati Airline," ujar AKP Soekris Trihartono, anggota polisi yang bertugas di Mapolrestabes Surabaya ini.
(mad/mad)
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com