detikNews
Kamis 08 Oktober 2015, 01:10 WIB

Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Teknisi Aviastar

Suparno - detikNews
Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jenazah Teknisi Aviastar Foto: Suparno
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Sidoarjo - Isak tangis keluarga besar Soekris menyambut kedatangan jenazah Soekris Winarto (43) tehnisi pesawat Aviastar di kediaman rumah duka di Perum Mutiara Citra Asri Cluser Citra Taman Sari Blok Q.3 Nomer 04 Desa Boro Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Rabu (7/10/2015).

Ketika peti jenazah berkode keluar dari mobil ambulance terbungkus bendera merah putih yang menyimpan jenazah Soekris Winarto tiba di kediaman, tangis keluarga dan kerabat serta tetangga terdekat almarhum menambah haru suasana di rumah duka. Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 22.20.

Peti jenazah keluar dari mobil ambulance kemudian dibawa ke ruang tamu, di dalam ruangan itu terlihat Yustine istri almarhum serta Brylian (11) anak semata wayangnya ikut menangis di sebelah peti jenazah ayahanda.

Setelah dibacakan doa secara singkat, kemudian pihak PT Aviastar Mandiri dari General Manager Aviastar Slamet Supriyanto menyerahkan jenazah ke pihak keluarga yang diwakili oleh adik almarhum AKP Soekris Trihartono.

"Kami ikut berbela sungkawa atas meninggalnya tekhnisi pesawat Aviastar ini, semoga pihak keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi musibah ini, sebenarnya kami sangat kaget mendengar kecelakan yang menimpa pesawat  ini,"  ujarnya Slamet Supriyanto di rumah duka.

"Selain itu, kami juga akan memberikan santunan kepada pihak keluarga crew pesawat Aviastar, terkait nominalnya masih kita koordinasi dengan pihak management, yang jelas dari semua penumpang dan crew pesawat semuanya mendapat santunan dari PT Aviastar Mandiri," imbuhnya.

Sementara itu di tempat yang sama adik almarhum Soekris Trihartono bersyukur jenazah kakaknya bisa dibawa pulang ke rumah. Meskipun kini kakaknya telah tiada, Soekris Trihartono tetap berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menemukan dan mengevakuasi jenazah sang kakak.

"Dengan puji Tuhan kami mengucapkan  puji syukur bahwa kakak kami telah tiba di rumah kediamannya, terima kasih kepada bapak dan ibu serta kerabat yang telah membantu keluarga kami," ujar Soekris.

Soekris Winarto rencananya akan dimakamkan pada Kamis (8/10/2015)  sekitar pukul 10.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum Troloyo Lingkar Timur Sidoarjo.


(Hbb/Hbb)
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com