detikNews
Selasa 06 Oktober 2015, 23:08 WIB

Tragedi Aviastar

Hasil Identifikasi Korban Pesawat Aviastar Diumumkan Secepatnya Besok Pagi

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Hasil Identifikasi Korban Pesawat Aviastar Diumumkan Secepatnya Besok Pagi Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Jakarta - Setelah serah terima 10 jenazah penumpang Aviastar dilakukan Basarnas ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sulsel akan merilis hasil identifikasi secepatnya, sebelum diserahkan ke pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes dr Raden Harjuno saat ditemui detikcom di Posko DVI RS Bhayangkara menyampaikan proses identifikasi 10 jenazah korban paling cepat diumumkan pagi nanti.

"Mudah-mudahan cepat selesai, lebih cepat lebih baik, bisa tengah malam atau besok pagi langsung kami umumkan untuk diserahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan," ujar mantan Kabid Dokkes Polda Aceh ini, Selasa (6/10/2015).

Harjuno menuturkan, dalam proses identifikasi jenazah korban pesawat Aviastar yang jatuh di pegunungan Latimojong ini melibatkan 7 dokter spesialis forensik dan 3 dokter ahli forensik gigi.

Kesepuluh dokter ahli forensik ini juga dibantu oleh 12 tim medis lainnya untuk mempercepat hasil pemeriksaan di bagian Post Mortem DVI Polda Sulsel. Dalam proses identifikasi ini tim ahli akan memeriksa DNA, geligi dan ciri-ciri korban lainnya.

"Kondisi jenazah tidak ada yang sepenuhnya utuh, kondisinya dalam keadaan gosong, ada sebagian yang tidak lengkap anggota tubuhnya, tapi yakinlah akan cepat ada hasilnya," tambah Harjuno.
(mna/dhn)
FOKUS BERITA: Tragedi Pesawat Aviastar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com